Indahnya Belajar Bersama

crayons-pic

Puisi terjemahan Tetum-Indonesia ‘Kmanek Aprende Hamutuk’

Kutemukan hal baru dari orang lain
Kutemukan juga
Bahwa ada banyak hal yang aku belum tahu
Banyak hal yang aku perlu tahu
Banyak hal yang aku tidak tahu

Tetapi aku ingin tahu

Apa yang aku belum tahu
Aku ingin tahu
Apa yang aku perlu tahu
Aku ingin tahu
Apa yang aku belum tahu

Bersama dalam keingintahuan
Mari kita bersama
Merenangi dan selami lautan pengetahuan
Yang  tiada bertepi pada perasaan
Yang tak terbatasi oleh waktu dan ruang
Yang mekar dan tumbuh dalam inspirasi
Luas dan berlimpah dalam imajinasi

Mari kita temukan bersama
Keindahan yang berlimpah
Lalu bersyukur
Bahwa hidup ini akan jadi indah
Ketika kita satukan tangan dan hati kita

Untuk belajar bersama.

VZ, Dili, 01 Maret 2016

Leave a Reply

